Menangkan Bangsa Bagi Tuhan
Kalangan Sendiri

Menangkan Bangsa Bagi Tuhan

Lori Official Writer
      629

Shalom! Senang kembali berjumpa dengan Anda dan belajar Firman Tuhan dari renungan hari ini.

 

Ayat Renungan: Matius 28: 19-20“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

 

Pertanyaan: Kapan terakhir kali Anda berdoa untuk bangsa Anda?

“Memenangkan bangsa bagi Tuhan” bukanlah pilihan, tetapi merupakan mandat langsung dari Tuhan. Matius 28: 19-20 menyampaikan mandat ini dengan jelas kepada kita. 

Kata “pergi” di dalam ayat ini bicara tentang pentingnya kita menanggalkan ego kita. Pentingnya kita menanggalkan agenda pribadi dan dari visi kita sendiri. Kita harus memisahkan diri dari keinginan kita atau pengalaman-pengalaman kita dan pergi mengikuti keinginan, rencana dan agenda-Nya sendiri untuk menyelamatkan suku-suku bangsa.

Firman Tuhan di Wahyu 5: 9 disampaikan di sana, “Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.” Jadi setiap suku, kaum dan bahasa sudah dibeli lunas oleh Yesus. Karena itu kita mesti yakin bahwa tidak ada satupun di dunia ini yang bukan milik Yesus. 

Hari ini kita akan belajar bahwa:

Pertama, kita harus menanggalkan segala ego, agenda pribadi dan keinginan kita. 

Kedua, kita percaya bahwa semua suku, kaum dan bahasa sudah dimenangkan dan dibeli oleh darah Yesus. 

Ketiga, masalah apapun yang kita hadapi untuk mengabarkan kasih Tuhan kepada setiap suku, kaum dan bahasa mari mengingat Yesaya 40: 15 bahwa, “bangsa-bangsa seperti setitik air dalam timba”.

Jadi apapun tantangan yang kita hadapi untuk memenangkan bangsa bagi Tuhan, semuanya bisa kita taklukkan dengan memperkatakan Firman Tuhan. Kemampuan kita sangat terbatas, tetapi hanya Tuhan yang mampu melakukan jauh dari apa yang kita doakan dan pikirkan. 

Hari ini, mari menaruh iman kita di dalam Tuhan bahwa kita bisa menenangkan bangsa kita melalui doa dan tindakan kita. Melalui doa dan tindakan kita akan melihat bangsa kita dimenangkan bagi Tuhan!

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami